Halaman

Sabtu, 21 Januari 2017

Hujan di 21 januari 2017.

Untuk aku yang sedang tidak menikmati waktu, menunggu beberapa jam saja terasa amat menggelisahkan. Maaf hujan, maafkan mereka yang katanya menetap di kota hujan namun selalu menjadikan kau (baca: hujan) sebagai salah satu alasan untuk mengulur bahkan membatalkan suatu kegiatan. Bukan kah seharusnya mereka sudah tau resiko apa yang akan mereka hadapi ketika tinggal dan menetap di kota ini? Kota yang dijuluki sebagai kota hujan. Karena hujan bukan alasan.

Membayangkan kalian datang dan berbagi senyum saja sudah cukup membuat aku tersenyum. Betapa senyum itu makin terkembang ketika kata sesederhana “nyusul” yang kalian kirim menepi kepadaku yang kemudian menimbulkan harap berlebih akan kehadiran kalian. Memang ini hal-hal diluar rencana, namun sungguh rasanya aku ingin sekali menghabiskan waktu bersama kalian dengan harap aku akan melupakan kedukaan-ku hari ini. Namun sayang, canda dan tawa yang tadinya merekah ikut meluruh bersama rintik hujan di kota ini, hingar bingar yang semakin memekang menyadarkan betapa pembajakan emosi mulai merajai hati. Rasa gelisah yang semakin menguat dan kedatangan yang tak kunjung tiba tidak cukup kuat untuk menahan aku agar tetap bersabar dan menunggu kedatangan itu.

Aku amat sangat tidak setuju dengan makhluk yang katanya tinggal dibumi dan selalu beranggapan hal-hal kecil itu sebagai hal sepele yang lalu dengan mudahnya mereka sepelekan. Hal paling sederhana seperti waktu dan janji, hal-hal kecil yang dianggap sepele yang dengan mudahnya mereka ulur tanpa mempertimbangkan suasana hati si korban.

Maaf rasanya aku sudah terlalu bosan menunggu. terimakasih untuk usaha dan waktu yang sudah dikorbankan untuk sekedar menepati janji yang tidak begitu menarik, mungkin. Entah apa yang kalian rasakan untuk kejadian malam ini. Lagi-lagi aku yang terlalu berharap menjadi terlalu kecewa di malam ini. Iya, dengan meninggalkan kalian begitu saja aku pun sama saja seperti kalian yang mengecewakan. Kemudian sama-sama kecewa. Sudahlah. Selamat beristirahat dan mari saling menghargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar